CARA BIKIN EMAS SENDIRI

Anda pernah baca kisah Qarun, miliarder era Nabi Musa as?, konon kabarnya dia kaya raya karena bisa bikin emas. Kali ini saya akan berbagi sedikit emas juga nih. BBM naik lagi, cari uang makin sulit? Jangan kuatir bro, saya akan bagi-bagi trik cara bikin emas sendiri, siapa tau bisa kaya. Emas bisa dibikin ukuran gede suka suka kayak gini nih :
Lumayan kan?
Tapi sorry bro, yang kita bicarakan ini cara bikin objek atau teks berwarna emas dengan menggunakan Photoshop, ha ha ha (gak merasa ketipu kan?) OK langsung aja kita ke Tee Kaa Pee ! Step 1: Buka Sebuah Dokumen Photoshop Baru Buka Dokumen Baru Di Photoshop Dengan Pergi Ke Menu File Dan Memilih New, ukuran terserah Anda , kasih judul / nama , kemudian Klik OK

Step 2: Isi Layer Latar Belakang Dengan Hitam Tekan D pada keyboard anda dengan cepat mengatur ulang latar photoshop dan warna latar belakang, yang menetapkan hitam sebagai warna foreground. Kemudian gunakan keyboard shortcut alt + backspace untuk mengisi layer background dengan warna hitam:
Step 3: Set Foreground Color Anda Untuk Putih Dan Tambah rectangle Anda Tekan x pada keyboard anda untuk swap latar depan dan warna latar belakang sehingga putih menjadi warna foreground anda. Pilih anda type tool dari palet tools atau dengan menekan t pada keyboard anda. Pilih Rectangle Tool dari bar pilihan di bagian atas layar, kemudian klik dan drag di dalam jendela dokumen, atur ukuran sesuai selera, ini jadi “adonan emas” kita.
Step 4: Duplikasi Layer Rectangle Gunakan Cara Pintas Keyboard Ctrl + J) Untuk Cepat Menduplikasi Layer Teks. Anda Sekarang Harus Memiliki Tiga Lapisan Dalam Palet Layers Anda:Selanjutnya kita akan bekerja pada lapisan copy teks sepanjang beberapa Step berikutnya
Step 5: Tambahkan Gradient Overlay Dengan lapisan copy layer yang dipilih, klik pada layer styles ikon di bagian bawah palet layers:
Klik Ikon Layer Styles Di Bagian Bawah Palet Layers. Ini membawa pada layer style dialog box set ke pilihan gradient overlay:  

Step 6: Pilih Warna Emas Dan Lighter Darker Untuk Gradient
Ketika gradient editor muncul, klik pada penanda warna kiri untuk memilihnya, dan kemudian klik pada contoh warna untuk memilih warna untuk sisi kiri gradien:
Klik pada penanda warna kiri pada gradient editor, kemudian klik contoh warna. Hal ini membawa photoshop color picker . Anda dapat menggunakan warna emas mana yang anda inginkan, tetapi jika anda ingin mengikuti memasukkan warna r: 247, G: 238, B: 173 Klik ok untuk menerima warna dan keluar dari color picker. Kemudian, kembali ke gradient editor, klik pada penanda warna yang tepat untuk memilihnya, kemudian klik kembali pada contoh warna Klik pada penanda warna yang tepat, kemudian klik kembali pada swatch warna. Ketika color picker muncul kembali, masukkan r: 193, g: 172, b: 81 untuk memberi kami warna emas Klik ok untuk keluar dari color picker sekali lagi, dan klik ok untuk keluar dari gradient editor juga. Emas Anda Sekarang Harus Terlihat Seperti Ini:  

Step 7: Mengubah Gradient "Style" ke "Reflected"
Kembali di pilihan gradient overlay di kotak dialog layer style, klik panah bawah-menunjuk ke sebelah kanan dari kata "linear" dan mengubah gaya gradien untuk Reflected :

Step 8: Pilih "Bevel Dan Emboss" Options
Klik langsung pada kata-kata "bevel dan emboss" di menu lapisan gaya sepanjang kiri kotak dialog layer style untuk beralih ke bevel dan emboss pilihan. Pastikan anda klik langsung pada kata-kata sendiri, bukan hanya dalam kotak kecil di samping mereka, jika pilihan tidak akan muncul:  

Step 9: Ubah "Teknik" ke "Chisel Hard"
Dalam bevel dan emboss struktur pilihan di tengah kotak dialog layer style, klik panah bawah-menunjuk ke sebelah kanan dari kata "smooth" dan mengubah teknik untuk Chisel Hard :  

Step 10: Ubah "Contour Gloss" ke "Double Ring"
Dalam shading pilihan di bawah opsi struktur, klik panah bawah-menunjuk ke sebelah kanan dari "contour gloss" kata dan pilih cincin - double , yang pada baris bawah, ketiga dari kiri. Pilih Anti-Alias .

Step 11: Meningkatkan Struktur "Ukuran" Untuk Close Up
 Buka kembali ke struktur pilihan di bagian atas kotak dialog layer dan gaya tarik ukuran slider bar ke kanan sampai anda sudah ditutup naik ruang terbuka di dalam dokumen. Di sini saya telah menyeret tambang ke nilai 10 piksel :  

Step 12: Meningkatkan Struktur "Kedalaman" Untuk Meningkatkan Pengaruh Pencahayaan Selanjutnya, Tarik Kedalaman Slider Ke Kanan Untuk Meningkatkan Efek Pencahayaan Pada Huruf. Saya Sudah Menyeret Tambang Ke Nilai 171% :
 Step 13: Aktifkan "Contour" Dalam Menu Layer Style
 Selanjutnya, klik di dalam kotak centang di sebelah kiri kata contour di sebelah kiri dari kotak dialog layer style, tepat di bawah "bevel dan emboss" pilihan. Klik dalam kotak centang untuk mengaktifkannya:  Step 

14: Tambahkan Inner Glow
Satu hal terakhir yang harus dilakukan di sini sebelum kita keluar dari kotak dialog layer style dan beralih ke lapisan teks asli. Kita akan menambahkan efek inner glow untuk meningkatkan warna emas kami. Untuk melakukannya, klik langsung pada kata-kata inner glow di sebelah kiri dari kotak dialog layer style untuk mengaktifkannya dan memunculkan pilihan nya: Pilih "Inner Glow" Lapisan Gaya. Klik Langsung Pada Namanya Untuk Membuka Pilihan Untuk Itu. Pertama, mengubah blend mode untuk multiply . Kemudian menurunkan opacity ke 50% . Klik pada swatch warna langsung di bawah "kebisingan" kata, yang membawa color picker. Masukkan r: 232, g: 128, b: 31 untuk memberi kita warna oranye dan klik ok untuk keluar Step 15: Tambahkan Stroke Untuk Layer rectangle Asli Kita sudah selesai dengan lapisan copy rectangle pada saat ini. Sekarang kita akan bekerja pada layer rectangle asli, jadi klik di atasnya dalam palet layers untuk memilihnya. Kita akan kembali ke kotak dialog layer style sekali lagi, jadi klik pada layer styles ikon di bagian bawah palet layers: Pilih "Stroke" Layer Style Dari Daftar. Ini Akan Membawa Kotak Dialog Layer Style Kembali, Diatur Ke Opsi Stroke. Mengubah Pilihan Yang Saya Sudah Dilingkari Di Bawah: Step 16: Set Gradient Stroke Untuk Colors Sama Seperti rectangle Klik Langsung Pada Area Pratinjau Gradien Dalam Opsi Stroke: Ini akan sekali lagi memunculkan gradient editor . Mengatur warna untuk gradien dengan warna yang sama kita gunakan pada teks. Untuk warna kiri, gunakan r: 247, g: 238, b: 173 , dan untuk warna di sebelah kanan, gunakan r: 193, g: 172, b: 81 . Klik ok untuk keluar dari gradient editor Stroke Gradien Diterapkan Pada Teks. Step 17 Terapkan "Bevel Dan Emboss" untuk Stroke Klik langsung pada kata-kata bevel dan emboss dalam menu di sebelah kiri dari kotak dialog layer style untuk sekali lagi mengaktifkannya dan memunculkan pilihan. Kali ini, daripada menambahkan bevel dan emboss gaya teks, kita akan menambahkannya ke stroke. Mengubah pilihan yang saya sudah dilingkari di bawah: Step 18: terapkan "outer glow" Satu hal terakhir yang harus dilakukan di sini di kotak dialog layer styles. Kita akan menambahkan sedikit cahaya untuk emas kita, seolah-olah beberapa cahaya itu mencerminkan dari emas. Klik langsung pada kata-kata outer glow pada menu di sebelah kiri untuk menghidupkan gaya outer glow dan memunculkan pilihan nya, kemudian mengubah pilihan seperti sudah dilingkari di bawah ini: Pilihan Untuk Gaya Lapisan Outer Glow. Pertama, menurunkan opacity nilai 50% . Kemudian klik pada warna swatch langsung di bawah "noise", yang membawa color picker photoshop. Masukkan dalam r:, 183 g: 145, g: 79 untuk warna (contoh lain bata emas foto) dan klik ok untuk keluar dari color picker. Akhirnya, mengatur ukuran menjadi sekitar 29 piksel , dan kemudian klik ok untuk keluar dari kotak dialog layer Setelah semua Step di atas dilakukan, Jreeeng , emas pun jadi, ini nih Semoga laku dijual, terima kasih sudah berkunjung.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))