Keamiran Ayyubiyah di Hamah (Bagian Keempat)


ABU'L-FIDA

Abu al-Fida (Arab: أبو الفداء) atau Abul-Fida 'al-Hamahwi atau Abul Fida Ismail Hamvi (sepenuhnya Abu Al-Fida' Isma'il Ibn 'ali bin Mahmud Al-malik Al-mu'ayyad' imad Iklan -din, (juga diterjemahkan Abulfeda, Abu Alfida, dan cara-cara lainnya)) (November 1273 -. 27 Oktober 1331) adalah seorang Kurdi. sejarawan, ahli geografi, dan gubernur setempat dari Hamahh. Dia adalah pangeran dari dinasti Ayyubiyah dan penulis The memoar seorang pangeran Suriah: Abu'l-Fida, Sultan Hamahh. Kawah Abulfeda di Bulan, dinamai menurut namanya.

Abu'l - Fida lahir di Damaskus , di mana ayahnya Malik ul - Afdal , saudara emir Al - Mansur Muhammad II Hamah , telah melarikan diri dari Mongol .
Dalam masa kanak-kanaknya ia mengabdikan dirinya untuk mempelajari Al-Qur'an dan ilmu-ilmu , tetapi dari tahun kedua belas dan seterusnya, ia hampir selalu terlibat dalam ekspedisi militer , terutama melawan tentara salib .
Pada 1285 dia hadir pada serangan dari kubu Knights of St John , dan mengambil bagian dalam pengepungan Tripoli , Acre dan Qal'at ar- Rum . Pada 1298 ia masuk layanan dari Mamluk Sultan Malik al - Nasir dan setelah dua belas tahun diinvestasikan oleh dia dengan gubernur Hamah . Pada 1312 ia menjadi pangeran dengan gelar Malik us - Salhn , dan pada 1320 menerima peringkat keturunan sultan dengan gelar Malik ul - Mu'ayyad .
Selama lebih dari dua puluh tahun ia memerintah semua bersama-sama dalam ketenangan dan keindahan , mengabdikan dirinya untuk tugas-tugas pemerintahan dan komposisi karya-karya yang ia berhutang terutama untuk ketenarannya . Dia adalah pelindung murah hati dari para sastrawan , yang datang dalam jumlah besar ke istananya . Dia meninggal pada 1331 .

Al-Afdhal Muhammad
Al-Afdhal Muhammad Arab:. الأفضل محمد adalah gubernur Ayyubiyah terakhir Hamah di Suriah Tengah, memerintah 1332-1341 Ia adalah Anak Dan penerus Bahasa Dari Abu'l-Fida Dan Saudara keturunan Salahuddin Al Ayyubi Nur ad-din Shahanshah. Penghasilan kena kekalahan Mamluk Bahasa Dari Mongol PADA Tahun 1260 PADA Pertempuran Ain Jalut, Hamah dipulihkan sebagai Emirat debit sungai Dan suksesi Penguasa Ayyubiyah asal Kurdi diatur kota. Namun Al-Afdhal terjadi ketidaksenangan tuan Mamluk dan digulingkan.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))