PENCAIRAN GAJI KE-13 TAHUN 2014




Pencairan gaji ke-13 tahun 2014 sampai bulan April 2014 belum ada kepastian. Hal ini disebabkan Peraturan Pemerintah tentang Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan Ketiga Belas Tahun 2014 sampai saat ini belum diterbitkan. Namun demikian, hampir dapat dipastikan semua pemerintah kabupaten/kota maupun pemerintah provinsi telah menganggarkan gaji ketigabelas bagi PNS pada tahun 2014 ini.


Kepastian telah adanya atau dianggarkannya gaji ke-13 tahun 2014 ini dapat diketahui dari Adanya Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2014 Tentang Dana Alokasi Umum Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2014. Dalam pasal 4 ayat (2) Perpres No. 2 Tahun 2014 dijelaskan bahwa Dana Alokasi Umum atas dasar alokasi dasar alokasi dasar dihitung berdasarkan jumlah gaji Pegawai Negeri Sipil Daerah secara proporsional termasuk kenaikan gaji pokok, pemberian gaji bulan ke 13 (tiga belas), dan gaji bagi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah.

Dasar Pen­cairan gaji ke-13 harus mengacu kepa­da Peraturan Pemerintah tentang Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan Ketiga Belas dalam tahun Anggaran tertentu, yang ditindaklanjuti dengan SE Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan ten­tang Petunjuk dan Mekanis­me Pencairan Gaji ke-13, Surat Edaran (SE) Gubernur dan pemerintah Kabupaten atau Kota.

Kita berharap pencairan gaji 13 (gai ketigabelas) tahun 2014 ini biasa dilaksanakan bulan Mei – Juli sehingga gaji yang diterima dapat membantu meringankan beban PNS untuk membayar biaya pendidikan anak pada tahun ajaran baru.

Menurut Harian Rakyat Bengkulu, Gaji Ke-13 tahun 2014 akan dicairkan akhir bulan Juni 2014
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))